Subscribe Us

header ads

Bagian Kesra Gagas Inovasi Talenta Al-Qur'an untuk Menuju Puncak


Parikmalintang, CanangNews – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali melahirkan inovasi. Kali ini bergerak di bidang keagamaan yang diberi nama Talenta (Tadarus Online Antar Kita). 

Inovasi ini digagas oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Pariaman. yang saat ini dikepalai oleh Drs Azwarman MM, santri  yang gagal meraih gelar Tungku karena melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi. 

Dihubungi via whatsspp, Azwarman menyebutkan, inovasi ini lahir karena didorong oleh keinginan bersama menuju puncak yang gagal diraih Kafilah Padang Pariaman pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok tahun 2019. 

"Talenta Al-Qur'an ini pertama kali kami uji-cobakan hari Jum'at 19 Juni 2020 kemarin dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari semua pihak, terutama Kapala Dinas Kominfo Kabupaten Padang Pariaman Zahirman S Sos MM," ujar pria kelahiran 4 Juni 1967 ini.

Pada aplikasi zoom meeting tersebut, Azwarman menjelaskan, tujuan melahirkan inovasi ini untuk menjalin hubungan silaturrahim antara pelatih, pendamping dan qori - qoriah di Kabupaten Padang Pariaman, sekaligus bersama-sama mewujudkan Padang Pariaman yang religius dan cinta kepada Al-Qur'an. 

Selanjutnya pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori'ah Terbaik Kabupaten Padang Pariaman Mery Ramadani SPd yang sekarang bekerja di Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman sekaligus menjadi admin  Talenta. 

Tidak kurang dari 20 orang peserta mengikuti acara ini, apalagi dipandu oleh pelatih senior yang punya pengalaman segudang di bidang Tilawatil Qur'an,  Amiruddin AMd, dan diawasi oleh Sekretaris LPTQ Kabupaten Padang Pariaman yang notebane Penyuluh Agama Berprestasi tingkat Nasional Lismawati SHI MA.  

"Supaya acaranya lebih terkontrol dan terjadwal maka acara akan adakan setiap hari Jumat mulai 14.00 wib,"  ulas Lulusan Terbaik Program Magister Manajemen STIE KBP Padang, Juni 2009, ini. 

Ke depan, kata Azwarman, Bagian Kesra akan berupaya mengkoordinasikan kegiatan ini dengan berbagai pihak supaya Talenta Al-Qur'an ini dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan itu Amiruddin mengemukakan harapan agar semua pelatih dan qori/qoriah se-Kabupaten Padang Pariaman mengikuti kegiatan ini. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0 Komentar