Subscribe Us

header ads

Ali Mukhni Kagumi Keindahan Alam Nagari III Koto Aur Malintang


Aue Malintang, CanangNews –  Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni meninjau kondisi Pasar Batu Basa serta pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Nagari III Koto Aue Malintang, Rabu(24/6/2020).

Dalam kesempatan ini, Ali Mukhni mengunjungi wisata Kubu Koto Bimo Sungai Sejuta Ikan yang terletak di Korong Kampung Pinang yang dikelola langsung oleh BumNag III Koto Aue Malintang. 

Kawasan wisata ini akan dijadikan destinasi pariwisata di Nagari III Koto Aur Malintang sebagai icon penarik wisatawan untuk berkunjung, di mana pengelolaan wisata ini bertujuan untuk memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di nagari ini. 

"Saya sangat takjub karena objek wisata Kubu Koto Bimo Sungai Sejuta Ikan ini dapat memanjakan mata para pengunjung yang datang ke sini," ujar Ali Mukhni.

Ia menambahkan, pengembangan wisata ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber pendapatan bagi nagari sehingga dapat digunakan untuk memperbaiki infrastruktur dan pengembangan kawasan wisata di Nagari III Koto Aue Malintang. 

Selain wisata Sungai Sejuta Ikan,  Nagari III Koto Aue Malintang juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah bagusnya, yakni Bukik Bulek, di mana saat ini dalam tahap pembenahan. Pembangunan infrastrukturtur di tempat wisata ini telah mencapai 30 persen pengerjaan. 

"Terkait pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman akan mendukung seluruh inovasi dan pembangunan yang akan dilakukan oleh Nagari III Koto Aur Malintang seperti pembangunan irigasi dan pariwisata Bukik Bulek sehingga diminta kepada seluruh pejabat terkait agar menyiapkan proposal sehingga dapat dibantu dengan menggunakan dana APBD."  ulas bupati dua periode ini.

Setelah dimanjakan dengan pemandangan alam yang Indah,  Ali Mukhni juga melakukan peninjauan kondisi Pasar Batu Basa yang bertujuan untuk memantau perekonomian masyarakat di tengah wabah Covid-19.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berharap agar selama wabah Covid-19 terjadi,  masyarakat tidak kekurangan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dan berupaya agar perekonomian ini tetap berjalan namun tetap melaksanakan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Kementrian Kesehatan." katanya lagi.

Selain meninjau infrastruktur dan pariwisata di Nagari III Koto Aue Malintang, Bupati juga menyalurkan BLT Dana Desa tahap dua dan tiga di Nagari tersebut. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar