Subscribe Us

header ads

Tak Hanya Paket Sembako, Alumni SMA 1 Pariaman pun Berbagi Takjil Gratis

Pariaman, CanangNews -- Bulan Ramadhan menjadi momen yang dinantikan oleh umat Islam, khususnya orang-orang beriman, karena di bulan inilah waktunya mendulang pahala, bulan penuh rahmat dan ampunan. 

Namun, pada bulan Ramadhan kali ini seluruh penduduk dunia berhadapan dengan wabah atau pandemi corona virus desease 2019 (covid-19), termasuk umat Islam. Dampaknya terjadi kesulitan ekonomi, terutama pada masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Di tengah suasana pembatasan sosial berskala besar (PSBB) terkait  covid 19, Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan '98 Peduli Covid-19 terus menebar kebaikan dengan membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi ini. 

Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan sosial Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan '98 Peduli Covid-19 yang telah menyerahkan sebanyak 70 paket bantuan yang terdiri dari dua tahap. Tahap pertama sebanyak 40 paket pada minggu pertama Ramadhan dan tahap kedua sebanyak 30 paket pada minggu kedua Ramadhan. 

Tidak berhenti sampai di sana. Sekretaris Alumni SMA 1 Pariaman, Arosi Febri Yenti menyebutkan, kegiatan sosial ini dilanjutkan dengan berbagi takjil gratis yang dimulai pada hari Jumat 8 Mei 2020,  berlokasi di depan Masjid Bahari Pasir Pariaman. Lokasi ini strategis karena dekat dengan pasar sehingga dalam waktu yang tidak begitu lama seluruh menu yang disediakan berupa takjil habis dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan berada sekitar masjid dan Stasiun Kereta Pariaman. 

"Melihat antusiasme masyarakat dan semangat kawan-kawan, Alumni SMA 1 Pariaman Wendra Puji SH MH yang berprofesi sebagai pengacara dan berdomisili di Jakarta melalui pesan singkatnya di WAG Alumni mengungkapkan, kegiatan berbagi takjil gratis ini sangat bagus kalau dirutinkan," ujar Arosi Febri Yenti.

 Ia melanjutkan, pesan tersebut ditanggapi positif oleh teman-teman alumni lainnya. "Insyaa Allah, kegiatan berbagi takjil gratis ini akan kami laksanakan kembali di tempat yang berbeda di seputaran Pariaman," katanya lagi.

Dengan semangat gotong-royong, ulas Yenti, Alumni SMA 1 Pariaman Angkatan 98 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, bahkan sampai di negara tetangga, ikut andil dalam rangkaian kegiatan sosial ini. Donasi terus mengalir dari para alumni. 

"Semoga Allah Yang Mahakaya memberikan pahala dan menggantinya dengan rizki yang banyak dan berkah. Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji.  Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (QS. Al Baqarah: 261)," ulas Arosi Febri Yenti. 

Ia pun menyatakan harapan, semoga dengan kegiatan ini komunikasi sesama Alumni SMA 1 Pariaman selalu terjaga dan semakin mempererat hubungan silaturahmi. (Zakirman Tanjung)

Posting Komentar

0 Komentar