Subscribe Us

header ads

Sebanyak 8 Kuburan Milik Warga Desa Sikabaluan Rusak Tertimbun Abrasi Pantai

Sikabaluan Canangnews,Abrasi pantai menimbun 8 Kuburan  warga yang berada disekitaran pantai Muara Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara pada pagi hari tadi .

"Kurang lebih sepuluh meter pengikisan yang terjadi pasca Angin kenjang disertai badai besar di daerah Kita ini sehingga pemerintah desa menghawatirkan sederetan Kuburan lainnya yang berada didekat pantai terdampak dari pengikisan secara besar besaran " Ungkap Aprijon Kepala Desa Muara Sikabaluan melalui pesan Fideo Facebook Kamis 21/5/20.

Lebih lanjut dikatakannya baru kali ini abrasi besar besaran terjadi dan menimbun banyak kuburan sehingga hal tersebut akan dicarikan solusi cepat untuk mengatasi tertimbunnya Kuburan warga tersebut .

Kita prihatin sebab kuburan berisikan sanak saudara kita yang telah tiada masih dapat kita lihat meskipun dalam bentuk kuburan sehingga hal ini tidak boleh didiamkan mesti ada tindakan .

Terkait tindakan Aprijon mengatakan pihaknya akan segera melakukan tindakan penanganan darurat untuk mengamankan kuburan tersbut dari terjangan ombak besar yang membuat pantai terkikis habis .

Sementara itu areal pantai Muara Sikabaluan aman dari terjangan ombak degan dipasangnya Talut pemecah gelombang beberapa bulan yang lalu namun tetap diperhatikan kelanjutannya sebab cuaca kali ini kurang bersahabat .(JS)


Posting Komentar

0 Komentar