Subscribe Us

header ads

Sebanyak 32 Ton Beras Disalurkan Kepada Warga Terdampak Banjir

Tuaepaijat Canangnews,Sebanyak 16 ton beras yang akan di disalurkan kepada warga yang terdampak dari banjir besar di Kecamatan Siberut Utara dan Siberut Tengah .

"Sembako ini akan dibawak langsung ke lokasi banjir menggunakan KM Nade untuk dibagi-bagikan kepada warga yang terdampak dari banjir yang melanda Siberut Utara "ungkap Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake ,kepada awak media Minggu 3/5/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa bantuan tersebut langsung dari gudang persediaan pangan pemerintah daerah mentawai  sehingga gampang untuk disalurkan kepada warga terdampak untuk jangka waktu satu Minggu

"Bukan hanya beras saja namun gula ,kopi ,dan jenis sembako lainnya akan kita serahkan pada saat kapal merapat didermaga pokai sekaligus pembagian masker secara gratis terhadap warga ditempat itu ".

Sebanyak 15 ribu pcs masker yang sudah di bungkus rapi untuk disalurkan secara bersamaan dengan sembako yang sudah disediakan selebihnya oleh Pihak Kecamatan Siberut Utara .

Kortanius berharap penyaluran bantuan sembako dapat berjalan lancar juga cuaca baik sehingga kapal dapat berlayar hingga sampai tujuan dengan selamat .

Disamping itu Kalaksa BPBD Novriadi, menyebutkan wilayah Siberut Utara yang paling terkena dampak banjir kemaren malam sehingga daerah tersebut ditetapkan menjadi status tanggap darurat bencana banjir .

"Terkait penyaluran bantuan Direncanakan berangkat pukul 20:00 malam nanti secara bersamaan dengan KM Bakkat Menuang menuju Siberut Selatan dengan membawa 16 ton beras pula "sebutnya

Tohap Martua Nababan Sekretaris Dinas Perhubungan menambahkan untuk perakiran cuaca berdasarkan info dari BMKG masih merah itu berarti masih dalam situasi siaga  tanggap darurat banjir sehingga persiapan masih tetap dilakukan .

"Terkait persiapan kita sudah stanbykan dua KM untuk mengangkut sembako bagi warga terdampak banjir di Siberut Utara dan Siberut Selatan pada malam harinya "ucapnya

Ia berharap cuaca mendukung perjalanan pendistribusian bantuan sembako kelokasi banjir berlangsung aman dan lancar hingga sampai ditujuan dengan selamat .( Johan)


Posting Komentar

0 Komentar