Subscribe Us

header ads

Satu Orang Lagi Warga Mentawai Dinyatakan Positif Covid 19

Tuaepeijat Canangnews,Kembali lagi dinyatakan positif Covid 19 seorang mahasiswa asal Dusun Sao Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan  oleh Laboratorium Fakultas Ilmu Kedokteran Unand .

"Kali ini pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dari kelompok sebelas orang yang datang kementawai pada saat itu sehingga melakukan kontak erat dengan pasien yang sembuh dari Covid kemaren ungkap Lahmuddin Siregar Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19 kepada awak media Selasa 5/5/20.

Lebih lanjut dirinya mengatakan selain itu juga pasien tersebut sudah lewat dari batas Karantina dan nampaknya sehat sehat saja sehingga hal tersebut terus dilakukan pemantauan terhadap mahasiswa lainnya  .

"Kita terus lakukan pendataan secara spesifik untuk memastikan siapa siapa saja yang sudah melakukan kontak dengan pasien saat ini " tegas Kepala Dinas Kesehatan itu  .

Sementara untuk keluarga dari pasien OTG saat ini sudah dilakukan persiapan karantina mandiri di rumahnya untuk memutus mata rantai Covid 19.

Terkait pasien OTG yang terpapar Covid 19 tersebut pihaknya akan lakukan penanganan khusus di tuapeaijat namun untuk sementara dirinya di karantina saja dulu ditempat yang sudah disediakan   menjelang dilakukan penjemputan oleh pihak gugus tugas .

Lahmuddin berharap semuanya dapat terselesaikan sehingga angka Covid 19 menurun bahkan 0 persen dimentawai  sehingga hal tersebut diupayakan harus tuntas.(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar