Subscribe Us

header ads

Peduli Terhadap Garda Terdepan Informasi DPD Pekat IB Mentawai Bagikan Masker Gratis

MENTAWAI, Memeperkuat kebersamaan sebagai kontrol sosial dalam kondisi wabah pandemi ditengah bulan suci ramadhan, ormas Pekat IB Mentawai berbagi masker kepada jurnalis online yang berada di kepulauan mentawai. 

"Masker yang kita bagikan ini bentuk kepedulian antara sesama kontrol sosial ditengah masyarakat khusus para jurnalis "kata Ketua DPD Pekat IB Mentawai, Suharman kepada awak media Selasa 5/5/20.

Masker berlogo Pekat IB tersebut langsung diserahkan kepada jurnalis yang tergabung dalam organisasi FEM di depan Kantor Pekat IB km 02 Tuapeijat .

"Berbagi kepada sesama ditengah wabah yang menimpa daerah ini butuh kepedulian bersama, disamping itu dengan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak" tuturnya  

Kalau berbicara soal kemanusiaan, kata Suharman pemerintahan daerah musti lebih peka melihat kondisi masyarakat, dimana sampai saat ini warga belum mendapatkan bantuan, hanya bantuan untuk korban banjir yang baru disalurkan. 

Komisariat FEM, Heri Suprianto menuturkan, ditengah kondisi pandemi corona ini masih juga belum turun bantuan dari pemerintahan setempat untuk masyarakat terdampak covid-19. 

"jurnalis  merupakan salah satu garda terdepan dalam menyampaikan informasi ditengah masyarakat, sebagai mitra dari pemerintah tidak ada sedikitpun peduli untuk berbagi" ujarnya. 

Sementara diberbagi daerah para jurnalis diberi bantuan dari pemerintahan, sedangkan jurnalis yang berada di kepulauan mentawai sampai detik ini pemerintahan setempat tidak ada rasa peduli. 

Meski demikian, lanjut Heri Suprianto sebagai pewarta dalam mengabarkan informasi soal pandemi covid-19 ini, para jurnalis online terus berkarya, walaupun tidak ada kepedulian terhadap pemerintahan setempat sebagai mitranya. 

"Kita tetap berjalan menyampaikan informasi sesuai yang diamanahkan dalam UU Pers, jangan gentar menyampaikan informasi kepada publik" tegasnya"(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar