Parikmalintang, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni menghadiri acara pisah sambut jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padang Pariaman dan Kapolres Pariaman di Hall Kantor Bupati, Parikmalintang, Rabu (20/5/2020).

Ketika menyampaikan kata sambutan Bupati Ali Mukhni mengucapkan terimakasih kepada Kapolres sebelumnya atas pengabdian dan  kerjasama yang dijalin selama ini dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman.

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi kami berterimakasih kepada AKBP Zamroni Wibowo atas pengabdian yang dilakukan selama ini dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.

Ia juga meminta maaf atas kesalahan baik disengaja maupun yang tidak disengaja selama bekerja dalam membangun daerah ini.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pula, ia mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru, masih banyak tugas yang harus dikerjakan dalam pembangunan daerah Kabupaten Padang Pariaman. "Semoga kehadiran Saudara akan memberi pencerahan dan semangat baru di tengah masyarakat dan kami siap bekerjasama demi pengabdian dan kepentingan masyarakat," kata Ali Mukhni.

Bupati mengakhiri sambutannya dengan menyampaikan harapan kepada Kapolres yang baru semoga dapat membina nilai-nilai kebersamaan dan semangat yang telah dibina selama ini oleh pejabat lama, yaitu dengan membangun daerah dan masyarakat Padang Pariaman yang sadar hukum, sehat, cerdas dan sejahtera.

Pisah sambut ini antara Kapolres Kabupaten Padang Pariaman AKBP Zamroni Wibowo SIK MH dan AKBP Dian Nugraha HBWS SH SIK serta Kapolres Kota Pariaman sebelumnya AKBP Andry Kurniawan SIK MHum dan AKBP Deny Rendra Laksamana MPsi.

Polres Padang Pariaman memiliki wilayah hukum 11 kecamatan. Sedangkan Polres Pariaman selain nembawahi 4 kecamatan di Kota Pariaman juga 6 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman bagian utara. 

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Wakil Bupati Suhatri Bur SE MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Jonpriadi SE MM, Komandan Distrik Militer 03/08 Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto, Kajari Pariaman Efrianto SH MH Ketua DPRD  Arwinsyah MT dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung. (R/ZT)