Kantor Walinagari Ulakan Dibobol Maling, 4 Komputer Raib

0
 
Ulakan, CanangNews -- Telah terjadi pencurian dengan pemberatan (curat) di Kantor Walinagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman. Peristiwa diperkirakan terjadi Selasa (5/5/2020) dinihari tadi.

Penjabat Walinagari Ulakan, Irmanto SE saat dihubungi via telepon mengaku sedang berada di lokasi. Ia menjelaskan, pencuri masuk lewat belakang kantor dengan mencongkel ventilasi jendela yang terbuat dari kayu.

Pencuri tersebut berhasil membawa 4 unit komputer dan 1 unit televisi LCD 32 inchi.
Kejadian ini baru diketahui ketika staf kantor hendak membuka pintu pagi harinya.

Dia langsung terperanjat, ketika melihat ruang komputer sudah berantakan dan melihat barang-barang tersebut di atas sudah raib. 

"Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta lebih, data-data penting dalam komputer juga ikut hilang dibawa pencuri," ujar Irmanto.

Ketika dihubungi secara terpisah, juga via telepon seluler,  Kasi Tramtib Kecamatan Ulakan Tapakis Anesa Satria SH MM
menyatakan, benar telah terjadi peristiwa pencurian di wilayah kerjanya.

Pada masa pandemi covid-19 ini, ekonomi masyarakat memang sedikit terganggu dan tingkat kriminalitas juga meningkat karena banyaknya napi yang memperoleh pembebasan bersyarat (asimilasi) dari lapas Pariaman dan daerah tetangga.

"Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling," pinta Anesa menutup pembicaraan via ponselnya. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top