Subscribe Us

header ads

Jonpriadi: PMI Kabupaten Padang Pariaman Aktif dalam Penanganan Covid-19


Parikmalintang, CanangNews -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman  H Jonpriadi SE MM didampingi Kepala Bidang Publikasi Anton Wira Tanjung merilis program dan kegiatan PMI Kabupaten Padang Pariaman dalam masa pandemi covid-19, Jumat (8/5/20). 

Pertama,  disinfeksi (sprying desinfektan) di 17 kecamatan dengan menargetkan fasilitas umum seperti rumah ibadah, pasar, perkantoran dan tempat-tempat pelayanan publik.

Kedua, promosi kesehatan (promkes) dan kebersihan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran corona virus desease 2019 (covid-19). Kegiatan promkes dilaksanakan dengan sosialisasi langsung maupun dengan menggunakan media massa, informasi keliling maupun media sosial. 

Jonpriadi juga menjelaskan, kegiatan terkait penanganan covid-19 dilaksanakan mulai dari tanggal 20 maret 2020 sampai dengan hari ini masih berlangsung bersamaan dengan Satgas Covid-19 kabupaten Padang Pariaman yang tersebar di 6 posko.  

Keterlibatan PMI di posko posko sejak 31 maret 2020 seperti kegiatan sprying desinfektan, sosialisasi pencegahan, check point pos perbatasan dan posko komando percepatan penanganan wabah covid-19.

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan covid-19 sebanyak 20 orang yang dibagi dalam 6 tim. 

Di samping kegiatan terlibat langsung, PMI  juga ikut mengkampanyekan hastag #KitaHadapiBersama dan #DiRumahSaja digaungkan dalam gerakan yang digagas Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus di seluruh Indonesia. 

Menurut informasi, PMI juga akan menggelar pertemuan akbar relawan palang merah secara daring. Selain itu, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan pengarahan serta penghargaan kepada relawan di seluruh Indonesia dalam rangka #haripalangmerahinternasionalke157.  (R/ZT)


Posting Komentar

0 Komentar