Subscribe Us

header ads

Hari Pertama Lebaran, Padang Pariaman Tambah Lagi 1 Orang Positif Covid-19

   Petugas menjemput pasien "D"

Lurah Ampalu, CanangNews -- Kasus terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19) di Kabupaten Padang pariaman bertambah lagi satu orang, Minggu (24/5/ 2020). Dengan demikian, jadi 11 orang. Dirawat 4 orang, isolasi pemerintah daerah 3, sembuh 3 dan meninggal 1 orang.

Juru Bicara Tim Komunikasi Satuan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman dr Jasneli MARS mengatakan, kepastian itu diperoleh setelah mendapatkan informasi dari Kepala Laboratorium Diagnostik Unand Dr dr Andani Eka Putra MSc melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar. 

.              dr Jasneli MARS 

Tambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 untuk Padang Pariaman, ulas dia, dengan inisial "D" umur 67 tahun, pekerjaan wiraswasta, beralamat di Korong Lansano, Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. 

Lebih lanjut Jasneli menjelaskan, sumber penularan "D" terpapar dari pedagang di Pasar Raya Padang. Pasien D termasuk orang tanpa gejala (OTG) yang telah dilakukan tes swab secara massal oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang, Rabu (20/5/2020) di Pasar Raya Padang. 

"Hasil tes swab terkonfirmasi positif covid-19 atas nama D kami terima hari ini, Minggu (24/5/2020," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Padang Pariaman itu.

Selanjutnya, pada hari ini juga, Tim Satgas Covid-19 bersama Tim PSC 119 Padang Pariaman langsung melakukan isolasi terhadap pasien  "D" ke RSUD Pariaman sebagai rumah sakit rujukan pasien covid-19.

"Selama 14 hari ke depan "D" menjalani isolasi dan perawatan di RSU Pariaman atau sampai keluar hasil  negatif 2 x pemeriksaan," kata Jasneli.

Sejalan dengan ini, ulas dia, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman beserta Satgas Covid-19 Kecamatan VII Koto Sungai Sariak melakukan tracking di wilayah kerja Nagari Lurah Ampalu dan sekitarnya. 

Jasneli menambahkan, semoga tindakan ini berjalan dengan baik dan lancar. "Insyaa Allah kami akan langsung merencanakan persiapan tes swab terhadap OTG yang kontak erat dengan "D", pasien terkonfirmasi covid 19 positif tersebut. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar