Sungai Sariak, CanangNews -- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berkesempatan hadir dalam kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT DD).di Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto, Sabtu (30/5/2020). Pada kesempatan itu ia menyatakan sangat mengapresiasi mekanisme yang dibuat oleh Nagari Bisati yang menetapkan penerima BLT DD dengan penuh kekeluargaan dan diantar langsung kepada penerima. 

Hal  ini menandakan bahwa kearifan lokal masyarakat masih tinggi di Nagari ini. Saya melihat di Nagari Bisati Sungai Sariak ini lahir inovasi yang dapat dibanggakan. Lihat saja walinagarinya, Firdaus, walinagari termuda di Padang Pariaman," ujar Suhatri Bur. 

Selain itu, lanjut dia, Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Bisati --  Oki Guswandi --  saat ini sebagai Ketua KNPI kabupaten Padang Pariaman serta Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Anton Wira Tanjung sekarang Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Padang Pariaman pun generasi muda.

Sebelumnya, Walinagari Bisati Sungai Sariak Firdaus melaporkan, pihaknya mengantarkan langsung dana BLT DD kepada warga yang telah  terverifikasi datanya berupa uang tunai. Dengan demikian tidak terjadi antrian dan kerumunan massa. 

"Kita juga tidak membuatkan rekening bank kepada penerima karena sama saja menambah repot masyarakat, apalagi yang kita berikan rata-rata para lansia," ujar Firdaus.

Sedangkan Ketua LPM Nagari Bisati Sungai Sariak Anton Wira Tanjung
 menjelaskan, di nagarinya mekanisme penyerahan BLT DD  dirembukkan dan diserahkan dengan penuh kekeluargaan. (R/ZT)