Parikmalintang, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni mengambil sumpah dan janji 228 Calon Pegawai Negeri Sipil (C-PNS) formasi tahun 2018 serta menyerahkan surat keputusan (SK) sebagai PNS 100 % kepada mereka. Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Bupati, Parikmalintang, Senin 20 April 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni mengemukakan, pengambilan sumpah pada hari ini istimewa. "Selama 15 tahun menjabat (wakil bupati dan 2 periode bupati - red), baru pada hari ini pelantikan PNS istimewa karena menerapkan Protokol Pencegahan (PP) Covid 19, mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pengaturan jarak, penggunaan masker, serta penyemprotan disinfektan setiap selesai sesi pengambilan sumpah."

Deng.an kondisi pandemi saat ini, selain mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus. "Sebagai aparatur sipil negara (ASN) kita harus terus mendukung dan menyosialisasikan teknik pencegahan corona virus desease (covid)-19 kepada masyarakat luas," ujarnya. 

Antara lain, ulas Ali Mukhni, dengan peran serta para petugas kesehatan untuk memeriksa perantau yang pulang kampung menjelang bulan Ramahan serta mengawasi pelaksanaan isolasi mandiri selama 14 hari berikutnya.

Lebih lanjut,  ia mengajak PNS yang baru saja diambil sumpah untuk selalu mensyukuri nikmat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, apalagi mereka merupakan orang yang terpilih dari ribuan pelamar.

"Masukkan ke dalam lubuk hati Saudara/i sekalian, bahwa kita ini adalah pelayan masyarakat. Jangan bekerja karena pimpinan, tetapi bekerjalah hanya untuk mendapatkan ridha Allah Yang Mahaagung. Jangan lupa perbanyak doa dan ibadah agar pandemi ini cepat berakhir dan situasi dunia serta daerah kita khususnya kembali normal," katanya mengakhiri kata sambutan.

Pengambilan Sumpah dan Janji PNS  kepada 228 CPNS formasi 2018 ini direncanakan berlangsung dalam 8 sesi dengan masing-masing sesi sejumlah 30 orang dan akan diteruskan besok Selasa, 21 April 2020.

Ikut hadir pada kegiatan ini antara lain  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Armeyn Rangkuti. (BNU/ZT)