Subscribe Us

header ads

Rumah Terbakar, Dinsos P3A Segera Antar Bantuan


Lubuk Alung, CanangNews -- Satu unit rumah permanen terbakar di Korong Teluk Belibi Selatan, Nagari Punguang Kasiak, Kecamatan Lubuk Alung, Jum'at (24/4/2020) pukul 05.00 pagi. Akibat peristiwa itu, pemilik rumah, Sophia Zona Pita (38 tahun), pekerjaan berjualan di pasar, menderita  kerugian hingga Rp200 juta.

Meski di tengah-tengah pademi covic-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) langsung bergerak cepat mengantarkan   bantuan untuk korban.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Dinsos P3A) Drs Aprizondi MM ketika dihubungi mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran rumah yang terjadi pada pukul 05:00 WiB subuh tadi sudah diserahkan sebelum pukul 14.00 WIB. Jenis bantuan sembako, tenda dan karpet.

Terkait dengan hal itu, Kepala Dinsos P3A Syafriwal SE MM  mengemukakan, pihaknya memangkas seluruh administrasi yang tidak penting sehingga bantuan segera dapat diantarkan. 

"Hal ini sesuai instruksi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni agar jangan bertele-tele dalam membantu rakyat," imbuhnya. 

Korban Sophia Zona Pita, suku Guci, sehari-hari berjualan di Pasar Lubuk Alung, 

Mendapat laporan adanya peristiwa itu, Tim Pemadam Kebakaran Regu C Lubuak Alung segera meluncur ke lokasi. Kemudian dibantu Regu Limpato dan satu Unit Pemadam dari Kota Pariaman. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar