Subscribe Us

header ads

Peduli Ulama di Tengah Pandemi, Bupati Ali Mukhni Serahkan Bantuan


Parikmalintang, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman menyerahkan secara simbolis bantuan untuk ulama (mubaligh, da'i) akibat dampak Covid-19, Kamis (23/4/2020) di Masjid Raya Kabupaten Padang Pariaman, Parikmalintang.

Bupati Padang Pariaman menyampaikan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Padang Pariaman sepakat untuk memberikan bantuan ini ditengah pandemi Covid-19 di Padang Pariaman

"Mari bersama kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini cepat selesai dan mematuhi himbauan dari Pemerintah sehingga kita semua dapat beraktivitas normal seperti biasanya."tuturnya

Ia juga menambahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada bulan Ramadhan tahun ini semua kegiatan ibadah dilaksanakan di rumah sesuai surat keputusan yang dikeluarkan oleh gubernur dan agar tetap dirumah saja serta selalu berperilaku hidup sehat dan bersih karena kebersihan sebagian dari iman.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepeduliaan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada ulama yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.Semoga bantuan ini dapat bermanfaat baik bagi penerima maupun bagi pemberi,"  ujarnya.

Beliau juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga telah membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.

Ia berharap agar para ulama ikut serta menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan ibadah di rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19 ini dimana salah satu upaya untuk memutus rantai virus tersebut yakninya dengan menghindari kerumunan. 

Sebanyak 340 Ustadz, Da'i dan Penceramah di 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman menerima bantuan senilai 500ribu perorang dalam bantuan dampak Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dengan Baznas Kabupaten Padang Pariaman.
Ketua MUI Sumatra Barat H.Gusrizal Gazhar,Lc.,M.Ag.,  melalui video conference mengucapkan terimakasih atas kepeduliaan Pemerintah Daerah kepada ulama.

"Saya berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman menjadi tambahan amal dan dapat diikuti oleh pemimpin yang lainnya." ujarnya

Ia juga mengatakan agar semua pihak baik dari pemerintahan, ulama dan masyarakat agar bekerjasama untuk membasmi wabah Covid-19 dan dapat melewati ujian ini.

Senada dengan itu Ketua MUI Kabupaten Padang Pariaman Syodyan Tuanku Bandaro juga mengucapakan terimaksih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman yang telah peduli kepada ulama di Kabupaten Padang Pariaman ditengah pandemic Covid-19 ini.

"Saat ini terjadi musibah yang luar biasa dan belum pernah dirasakan sebelumnya yang mana ini berpengaruh terhadap pelaksanaan ibadah umat islam di seluruh dunia."ujarnya

Mari kita tolak bersama musibah ini dan berdoa kepada Allah SWT agar wabah Covid-19 cepat selesai di negeri ini agar kita semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang tanpa rasa waspada

"Semua datang dari Allah Yang Mahakuasa dan akan kembali kepada Allah SWT."tutupnya

Pembagian bantuan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Provinsi Sumatra Barat Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag., Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi,S.E.,M.M., Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Padang Pariaman Zahirman S Sos MM, Ketua MUI Padang Pariaman Syofyan Tunaku Bandaro, Ketua Baznas Padang Pariaman Syamsuardi Surma, S.Sos.,Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Drs. Azwarman, Kabag Humas Anton WT dan perwakilan ulama se Kabupaten Padang Pariaman. (R/ZT) 

Posting Komentar

0 Komentar