Subscribe Us

header ads

Pasien Positif Covid 19 Bertambah Satu Lagi DiMentawai


Tuapeijat Canangnews  Kembali Lagi seorang dinyatakan Positif Corona Virus oleh Laboratorium Diagnostik Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand yang di keluarkan pada saat ini Jumat 22/4/20.

Yang dinyatakan Positif Covid 19 tersebut adalah salah seorang Mahasiswi (19) asal Dusun Sagitci Kecamatan Sipora Selatan  yang pulang kampung Beberapa waktu yang lalu dari Jakarta.

Mahasisiwi yang dinyatakan resmi positif  tersebut terpapar pada saat kontak dengan salah seorang pasien Positif Covid 19 yang berasalal dari Dusun Pogari ,Desa Goiso Oinan pada saat pulang kampung  pada Minggu (29/3/20 menggunakan kapal perintis sehingga masuk dalam daftar PPT.

"Mahasiswi tersebut awalnya sudah positif pada saat Rapid test yang dilakukan petugas medis ditempat tinggalnya ,namun karena belum puas dan penasaran akhirnya dirinya mendatangi petugas RSUD untuk di Rapid Test ulang dan hasilnya sama Positif "ungkap Juru Bicara Khusus Penanganan Covid 19 Lahmuddin Siregar Saat Jumpa Pers Jumat 24/4/20.

Dengan demikian katanya pihak Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil kesimpulan untuk memastikan dirinya positif atau tidak dengan mengirim sampel ke laboratorium Diaknostik Penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Unand pada hari tepat pada tgl 24/4/2020 dengan nama Orang Tampa Gejala (OTG ).

Dan untuk saat ini pasien Positif Covid 19 menjadi dua orang sehingga pihak RSUD Kabupaten Kepulauan Mentawai mengambil kebijakan untuk isolasi di Rumah Sakit sementara pihak keluarga masuk Isolasi Mandiri Saja .

Ternyata yang positif tersebut adalah kawan satu kapal pada saat  pulang kampung awal Covid di Jakarta dan sekitarnya sehingga tim gugus melakukan penelusuran terhadap orang yang sempat lakukan kontak secara langsung dengan pasien Positif "tutupnya .( Johan)

Posting Komentar

0 Komentar