Parikmalintang, CanangNews -- Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Padang Pariaman merencanakan Talkshow guna membahas tentang corona virus desease (covid)-19 dari sisi tenaga medis, hari ini, Selasa (14/4/2020) pagi ini mulai pukul 10.00 WIB, bertempat di Ruang Media Centre Kantor Bupati, Parikmalintang. 

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Anton Wira Tanjung menyebutkan, talkshow ini bertema: Tenaga Medis Bicara Covid-19. Tujuannya agar informasi tentang covid-19 tidak simpang-siur. 

Pembicara yang dihadirkan dalam talkshow ini,  kata Anton, adalah dr Muhammad Fadhly Kurnia SpP,  dokter spesialis paru-paru RSUD Padang Pariaman, yang membahas tentang covid-19 dari sisi klinis. 

Berikutnya dr Efriyeni MKes, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Padang Pariaman, yang akan membahas tentang kode etik dan standar operasional (SOP) penanganan covid-19 bagi seluruh dokter serta standar pelayanan minimal dokter kepada pasien terpapar covid-19. 

Selanjutnya Nongkong SKM, ketua Perhimpunan Perawat dan Ners Indonesia (PPNI) Cabang Padang Pariaman, akan membahas standar pelayanan perawat dan keselamatan tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19. 

"Acara talkshow ini dapat diikuti secara live media sosial seperti pada akun Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman," ujar Anton.  (R/ZT)