Tuapeijat Canangnews ,Musrenbang tingkat kabupaten akhirnya dilaksanakan saat ini namun berbeda dari sebelumnya efek dari wabah Virus Corona sehingga giat Musrenbang kali ini menggunakan aplikasi Zoom live untuk mengantisipasi penyebarannya.

Dalam Live tersebut dihadiri langsung oleh bergai instansi ,Tokoh pemerintahan ,seluruh Kepala desa dan yang lainnya sehingga Musrenbang tetap  berjalan meskipun situasi darurat Corona Virus 19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai .

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Yosep Sarogdog mengatakan Meskipun lewat online giat  Musrenbang tetap berjalan dengan lancar dan sesuai prosedur .

"Karena Virus Corona kita dituntut untuk dirumah saja sehingga  protokol acara mengambil solusi life supaya musrenbang berjalan dengan baik guna pembangunan yang lebih maju  sebab tahun ini aktifitas diberhentikan sementara terlebih bagi anggota hanya dapat mengawal dari jarak jauh " ungkap Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada awak media  Senin 13/4/20.

Lebih lanjut Yosep mengatakan pembangunan untuk tahun ini akan terkendala dan dinilai tidak maksimal akibat wabah Virus Corona yang tidak memandang jabatan dan lainnya namun meskipun demikian upaya akan selalu dilakukan muda mudahan penyebaran akan berhenti di tahun 2021 .

"Pembangunan yang tertunda tahun ini akan dikejar tahun 2021 penyelesaiannya seperti trans Mentawai kerena hal tersebut intens dituntaskan dilanjut dengan pertanian ,perikanan namun dengan catatan semuanya dalam pengawalan .

Pembinaan berkelanjutan akan terus dilakukan mengingat banyak sekali proposal yang masuk akibat belum mandiri sehingga perlu dilakukan pengawalan sebab hal tersebut menjadi tugas yang bersangkutan .

Terkait pokok pikiran kata Yosep tetap akan dilanjutkan penanganannya namun untuk tahun ini yang intens adalah masalah penanganan Covid 19 namun meskipun demikian hal tersebut akan tetap berlanjut.

Pokir tersebut tidak dalam bentuk anggaran namun dalam bentuk proyek dan itu akan dilihat skala prioritasnya tergantung Pemahaman DPRD dengan pihak OPD Terkait jadi yang belum masuk tender akan dialihkan ke penanganan Covid 19.