Padang Pariaman, CanangNews --  Satuan Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Desease (Covid)-19 Kabupaten Padang Pariaman Bidang Penanganan Dampak Sosial Ekonomi hingga Jumat (10/4/2020) menjelang tengah malam ini   masih berjibaku melaksanakan pendistribusian beras kepada masyarakat. 

Wilayah sasaran antara lain Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, 2x11 Enam Lingkung, Batang Gasan, Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Aur Malintang. 

Kepala Dinas Sosial Syafriwal Alex SE MM yang dihubungi CanabgNews menyebutkan,. pihaknya mengantarkan beras hingga ke kantor camat. Selanjutnya, pihak kecamatan.dan nagari yang mendistribisikan kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Masyarakat yang berhak menerima adalah.warga yang masuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) ditambah 15% lagi, yakni warga yang belum terdata tetapi terkena dampak sosial ekonomi akibat wabah covid-19," ujar Alex yang didampingi Kepala  Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Drs Aprizondi MM dan Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin (PFM) Mardi S Sos M.Ec.Dev

Ia menambahkan, setiap keluarga akan menerima paket 10 kg beras. "Malam ini sampai tuntas akan kita selesaikan, total 106 ton beras tahap 1 untuk 9 kecamatan," katanya lagi. 

Untuk tahap kedua, 8 kecamatan berikutnya, ulas Alex, akan segera  didistribusikan, menunggu antrian panjang di Gudang Bulog Divre Sumbar. 

"Bagi kecamatan yang belum diantar harap bersabar karena panjangnya daftar antrian di Bulog. Kita akan upayakan sesegera mungkin menuntaskan distribusi beras untuk 17 kecamatan," ujarnya mengakhiri. (R/ZT)