AGAM, -Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Agam, menyalurkan beras gratis kepada masyarakat lansia.

Ketua LKKS Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, bantuan ini sebagai upaya dalam mengatasi dampak Covid-19. Kriteria penerima bantuan beras adalah lansia yang tinggal di keluarga miskin.

“Ada sebanyak 80 karung beras kita bagikan untuk seluruh kecamatan,” ujar Ny. Vita didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Agam, Zulfi Ernawati, di Lubuk Basung, Senin (20/4).

Disela acara itu, bantuan 2.000 masker dan 50 unit perlengkapan APD juga diserahkan oleh PKK Kabupaten Agam dan GOW Kabupaten Agam untuk masyarakat dan tenaga kesehatan RSUD Lubuk Basung dan Puskesmas di Agam.

Dalam pantauan di lapangan, proses pembagian bantuan secara simbolis, Ny. Vita tetap mengedepankan physical distancing atau jaga jarak.

Pada kesempatan itu, Ny. Vita mengimbau kepada elemen masyarakat untuk terus waspada akan penularan Covid-19, dengan memperhatikan dan mematuhi imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

“Kami mengimbau menerapkan prilaku hidup bersih, sehat dan selalu memakai alat pelindung diri (sesuai protokol kesehatan) saat keluar rumah,” ujarnya.