BUKITTINGGI, Kodim 0304 Agam menyalurkan bantuan nasi bungkus, masker hingga handsanitizer kepada pengguna jalan, Rabu (15/4/20). Hal tersebut dilakukan seiring mewabahnya corona virus disease 2019 (Covid-19) yang berdampak pada masyarakat. 

"Kami membagikan tiga jenis bantuan diantaranya,  200 nasi bungkus, 500 masker serta handsanitizer sebanyak 500 botol," Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP, usai memberikan bantuan.

Dikatakan, kegiatan peduli kemanusian akan tetap berlanjut. "Pastinya tetap akan berlanjut, kita bekerjasama dengan unsur Forkopimda saling bahu membahu putus mata rantai Covid 19," jelas Victor.

Victor menambahkan, pihaknya hadir bersama unsur Forkopimda dan didukung Wali Kota Bukittinggi, membagikan bantuan makanan dan masker yang diharapkan bisa bisa meringankan beban masyarakat. 

Ia juga mengajak seluruh pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah menghadapi wabah Covid-19. " Mari menjaga keamanan, kebersihan diri dan lingkungan. Upayakan se-sering mungkin cuci tangan, pakai masker dan minum vitamin yang cukup," ujarnya lagi. 

Sementara, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengungkapkan apresiasinya terhadap aksi sosial yang dilakukan Kodim 0304 Agam. "Kita sangat mengapresiasi kepudulian Kodim kepada masyarakat," tutur Ramlan. (BJR)