Tuapeijat Canangnews ,Anggaran penanganan khusus darurat Virus Corona akan di canangkan untuk mendukung fasilitas yang urgen  pada saat sekarang  ini .

Sebanyak 25 miliar anggaran yang akan di kucurkan untuk penanganan darurat Virus Corona di Mentawai tanpa terkecuali hal tersebut sebagai salah satu ketanggapan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai .

"25 miliar anggaran tersebut dikhususkan untuk tangani Darurat Virus korona yang akan berguna bagi masyarakat Mentawai tanpa terkecuali sebagai bentuk antisipasi adanya serangan penyakit mematikan " Ungkap Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdog kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya Senin 6/4/20.

Dilanjutkan Yosep ,untuk penanganan khusus pencegahan darurat Covid 19 setiap dinas juga akan melakukan pergeseran anggaran khusus untuk penanganannya .

Anggaran tersebut akan digunakan untuk keperluan yang sangat urgen seperti sembako ,perlengkapan Petugas kesehatan ,penunjang imun masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Terkait bantuan Yosep juga mengatakan itu secara pribadi tergantung dari anggota dewannya sendiri dimana melihat situasi dilapangan yang terjadi pada saat ini seperti dikota Padang bila ada silakan dibantu .

Sementara untuk Rencana memang akan dilakukan diskusi khusus untuk membantu meringankan warga masyarakat namun menurutnya itu lebih baik diserahkan secara keseluruhan terhadap yang memiliki tugas urgen terlebih bagi tim gugus tugas supaya tidak tumpang tindih .

Hal tersebut kita lakukan supaya tidak fokus bantuannya ditempat itu saja sementara masyarakat lainnya membutuhkan bantuan tuturny akibat tidak adanya kesamaan dan itu jangan sampai terjadi .

Yosep berharap anggaran tersebut dapat berguna bagi masyarakat terlebih khusus dalam penanganan penyebaran Virus Corona dan tepat sasaran .( Johan)