Tuapeijat Canangnews ,Kapolres melalui polantas daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai mebagi bagikan masker secara Geratis kepada setiap pengendara motor yang lalu lalang disekitaran simpang Mapadegat .

Aksi tersebut salah satu bentuk perhatian dari Kapolres kepada warga Mentawai dalam  mengantisipasi penyebaran Virus Corona terhadap sesama masyarakat dengan bentuk pembatasan dan lainnya .

"Setiap pengendara motor kita berikan masker dengan tujuan supaya menggunakannya setiap bepergian keluar rumah sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran Covid 19 " ungkap Briptu Mesta Kurnia Waruwu, SH / Brig Sat Lantas Polres Kep. Mentawai kepada Canangnews saat dimintai keterangan Jumat 10/4/20.

Lebih lanjut dikatakan dia,tidak ada warga yang boleh anggap remeh Corona sebab bila tak di indahkan maka akan berakibat fatal terhadap warga bahkan keluarga sendiri selain itu diwajibkan untuk menjalankan pola hidup sehat lanjut mesta.

"Kita juga memberikan keamanan bagi pengguna kendaraan roda dua untuk mematuhi aturan lalu lintas sehingga menjadi  seimbang " tuturnya

Ia juga mengingatkan kepada  warga supaya dapat memastikan maskernya selalu terbawa karena Covid 19 dapat menular melalui nafas untuk itu intens bagi setiap warga menggunakannya.

Menurut Brigadir muda tersebut masyarakat sudah mulai mematuhi aturan seperti menggunakan masker meskipun itu harus digunakan setiap saat ketika diluar rumah .

Dirinya berharap bencana Covid 19 dapat berhenti bila warga patuhi aturan terlebih untuk menjaga jarak dan sebisa mungkin untukencuci tangan pakai sabun bila memegang sesuatu baik itu sengaja maupun tanpa disengaja .(Johan)