Tuapeijat  Canangnews ,Anggota DPRD Dari Praksi PDIP Julius Tairarak mengedukasi masyarakat dengan memberikan pemahaman akan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun setiap saat dalam menyentuh sesuatu untuk mengantisipasi adanya Virus yang tanpa diketahui menempel di sebuah tempat .

"Dalam hal menjaga jarak juga sangat dibutuhkan terlebih pada saat berdiskusi utamakan menggunakan masker sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran Virus yang ditularkan lewat percikan air liur dan lainnya " ungkap Julius Tairarak Anggota DPRD Mentawai kepada awak media saat dimintai keterangan melalui via whatsap selasa 14 /4/20.

Lebih lanjut Julius mengatakan bahwa ada baiknya jika menuruti apa yang disampaikan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai terkait untuk tidak bepergian keluar rumah jika tidak begitu penting demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona diderah Mentawai .

"Biarkan tim gugus tugas yang berjalan untuk melakukan penyemprotan dan lainnya sehingga semuanya dapat diatasi dengan cepat namun atas dukungan bersama masyarakat dalam memecah masalah penyebaran Covid 19"ucapnya .

Julius juga melanjutkan Bukan hanya di Kabupaten kecamatan sampai pedesaan juga dituntut untuk lakukan hal yang sama guna mengatasi penyebaran Virus diderah kita terlebih Mentawai sudah ada untuk itu warga mesti patuh dengan apa yang disampaikan namun meski demikian warga juga jangan panik .

" Warga jangan terlalu panik dengan apa yang muncul dan nampak pada saat ini akan tetapi lakukan apa yang diminta pemerintah dan dinas terkait dalam memutus mata rantai penyebaran penyakit menular itu "lanjutnya

Disamping itu juga partai PDIP membagi-bagikan masker dan sembako terhadap warga yang terkenak dampak Virus corona yang masuk karantina Mandiri sebagai bentuk kepedulian DPRD dan tim Partai terhadap warganya .

Julius berharap Virus dapat dihentikan sehingga Mentawai kembali normal namun dengan adanya dukungan partisipasi warga mayarakat dalam melaksanakan apa yang dianjurkan Pemda Mentawai maka semua akan tercapai ( Johan)