Lubuk Alung, CanangNews -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni meletakkan batu pertama pembangunan kembali Jembatan Sikabu, Senin (13/4/2020). Jembatan ini menghubungkan Jalan Nasional Padang -.Bukittinggi dengan Main Stadion Sumatera Barat di Nagari Sikabu Lubuk Alung. 

Di sela-sela kegiatan, Bupati Ali Mukhni mengatakan, jembatan ini sangat vital dalam menunjang perekonomian maupun akses pendidikan masyarakat. 

"Kita berharap pembangunan jembatan sepanjang 250 meter dengan anggaran Rp25 miliyar ini berjalan lancar. Jembatan ini dibangun dengan APBD Kabupaten Padang Pariaman dengan dana bersumber dari hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," ujarnya. 

Ali Mukhni juga menyebutkan, untuk mendapatkan anggaran jembatan ini telah dilakukan pertemuan sebanyak 3 kali dengan kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo di Jakarta, pertengahan tahun 2019 lalu.

Pada kesempatan itu Walinagari Lubuk Alung Hilman H mengatakan sangat bersyukur, di.tengah pandemi covid-19 ini bupati masih menyempatkan diri untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan ini. 

"Hal ini menunjukkan beliau pemimpin yang sangat peduli terhadap masyarakat. Semoga Pak Bupati selalu sehat dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah Yang Mahakuasa dalam mengemban tugas ke depan," ujar Hilman. 

Berdasarkan catatan canangnews, jembatan ini ambruk hari Senin 14 Agustus 2017 ketika dilewati truk pengangkut pasir dan beberapa sepeda motor. Kejadian itu mengakibatkan beberapa orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Peletakan batu pertama tersebut didampingi oleh kepala BPBD Budi Mulya, Kabag Humas Anton WT,  Camat Lubuk Alung Erman K, Walinagari Lubuk Alung Hilman, Walinagari Balah Hilir Syafruddin dan beberapa tokoh masyarakat Lubuk Alung serta Ninik Mamak Doni Nofriadi Dt Rky Basa. (R/ZT)