Wabup Suhatri Bur: MTQ Korpri Wujud Pencapaian Visi Religius - CANANG NEWS

Breaking

Selasa, 10 Maret 2020

Wabup Suhatri Bur: MTQ Korpri Wujud Pencapaian Visi Religius


Parikmalintang, CanangNews --  Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM membuka seleksi calon Kafilah PNS Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka persiapan mengikuti seleksi Provinsi Sumatra Barat ke MTQ Nasional V Kopri tahun 2020. Seleksi berlangsung di Aula Kantor Bupati, Parikmalintang, Selasa (10/3/2020).

Wabup memberikan apresiasi pada seluruh panitia telah mengadakan lomba MTQ yang cabangnya lengkap pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumya, MTQ bukanlah hal yang asing bagi kita semua, dan MTQ ini juga merupakan wadah untuk mempertebal keimanan dan mengasah kepandaian.

"Diharapkan kepada peserta agar terus bersemangat dalam mengikuti perlombaan di setiap cabangnya, ini merupakan ajang untuk mengasah kepandaian kita semua dan juga sebagai wadang untuk menggali kepandaian yang dimiliki."harapnya

Ia juga menambahkan ini merupakan motivasi bagi semua ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar dapat menggali potensi yang dimiliki, serta merupakan tempat evaluasi untuk kegiatan ini dimasa yang akan datang agar dapat dilaksanakan lebih baik lagi.

Perlombaan MTQ Nasional V Korpri ini akan dilasaksanakan di Sulawesi Utara pada bulan Oktober mendatang.

Sementara itu Ketua pelaksana seleksi Drs. Idarussalam dalam laporannya mengatakan adapun tujuan dilaksanakan seleksi ini ialah untuk mencari bibit yang ada di Kabupaten Padang Pariaman untuk mewakili Sumatra Barat pada tingkat Nasional nantinya.

"Perlombaan ini akan melombakan 9 cabang perlombaan diantaranya Cabang Tartil Alquran Putra dan Putri,Cabang Tilawah Putra dan Putri, Cabang Hafiz Alquran Putra dan Putri, Dakwah Alquran Putra dan Putri, Cabang khat Alquran Putra dan Putri, Cabang lomba adzan Putra, Cabang Kutbah Jumat, Cabang penulisan artikel Alquran Putra dan Putri dan Cabang lomba doa Putra dan Putri"terangnya

Ia juga menambahkan jumlah peserta yang mendaftar dari 9 cabang tersebut berjumlah 32 orang dan masih dibuka pendaftaran bagi ASN yang ingin mengikuti seleksi ini.

Peserta yang lulus seleksi pada tahap ini akan mengikuti seleksi kembali ditingkat Provinsi Sumatra Barat pada bulan April mendatang.

Pembukaan ini dihadiri oleh Staff Ahli Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Qori terbaik Sumatra Barat Tuanku Amirudin, Tuanku Abdul Munaf,Tuanku Zul, dan seluruh peserta seleksi MTQ. (ZT) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar