AGAM, -Ketua DPRD Agam Novi Irwan beri dukungan penuh berbagai kebijakan yang diambil bupati Agam dan pemerintah kabupaten Agam dalam mengantisipasi penanganan penyebaran covid19 di kabupaten Agam saat ini, terutama yang berkaitan dengan penyelamatan jiwa masyarakat, membantu kegiatan ekonomi dan masyarakat tak mampu.

Bahkan, ditegaskan Novi Irwan , langkah-langkah taktis dan strategis sudah harus dilakukan menyikapi perkembangan situasi terkini yang terjadi di berbagai daerah baik di Sumbar maupun secara nasional.

Hal itu disampaikannya terkait dengan berbagai langkah yang dilakukan Pemkab Agam bersama tim gugus tugas penanganan penyebaran covid19 kabupaten Agam beberapa waktu belakangan.

Novi Irwan mengaku sependapat dengan sikap bupati Agam yang mengintruksikan beberapa item penting yang berkaitan untuk mengantisipasi dampak pandemic covid19 dalam masyarakat, baik dalam antisipasi penyebaran dengan pembersihan sarana ibadah, kantor, penyemprotan disinfektan, langkah sosialisasi sampai ke tingkat nagari dan berbagai program ketahanan pangan, yang harus sejak saat ini dilakukan pemerintah, untuk mengamankan dan menyelamatkan masyarakat karena hal itu tugas bersama.

“ Kami memberi dukungan penuh pada pemerintah,karena langkah penanganan penyebaran covid19 menjadi tugas bersama yang harus dilaksanakan saat ini, “tegasnya. (BJR)