Parikmalintang, Canangnews -- 
Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan uji coba penggunaan aplikasi zoom cloud meeting untuk koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) Senen, 24/3/2020. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Zahirman menyebutkan, dalam uji coba dengan peserta sebanyak 10 account berjalan lancar, entah nanti jika lebih 10 account walaupun aplikasi ini bisa digunakan sampai 1000 acount secara berbarengan.

Menurut dia  aplikasi ini masih dalam tahap pengenalan, penginstalan dan pembuatan email bagi seluruh kepala OPD se-Kabupaten Padang Pariaman. 

Kadiskominfo Zahirman beserta Kabag. Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung sebagai penanggungjawab penerapan teknologi informasi dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Pariaman, menjelaskan, bahwasanya aplikasi ini secara masal  akan diujicobakan hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 depan. 

"Hal itu terpaksa dilakukan jika keadaan semakin memburuk akibat Covid-19 sedangkan aparatur sipil negara (ASN) dirumahkan," ujar Zahirman.

 Sebelumnya, ulas dia, pihaknya telah mencoba berbagai jenis aplikasi, termasuk rencana penggunaan video confrence, akan tetapi yang paling simpel adalah zoom cloud meeting ini.

 Selanjutnya, Zahirman menjelaskan, di samping e-meeting juga akan diterapkan tanda tangan elektronik dengan sistem baracode untuk memudahkan administrasi surat menyurat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (ZT)