Sikabaluan Canangnews Pemerintah Desa Muara Sikabaluan kucurkan anggaran sebesar 10 juta rupiah untuk pencegahan Covid 19 masuk wilayahnya .

Anggaran tersebut dari dana Desa sehat dimana semua itu akan digunakan untuk fasilitas dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan demi memutus mata rantai Covid 19 terhitung mulai tgl 1 April .

" Anggaran tersebut kita sediakan untuk pencegahan terhadap Virus Corona diwilayah Sikabaluan sebab yang menjadi perbincangan saat ini adalah mahasiswa dan siswi yang pulang kampung dari daerah terjangkit namun berbeda wilayah sehingga tugas dari tim cukup berat namun meskipun demikian pemerintah desa siap demi memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut "ungkap Aprijon kepada awak media dilokasi yang sama selasa 31/3/20.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya akan berkordinasi langsung dengan pihak Puskesmas sehingga tatanan pelaksanaan dalam penyemprotan disinfektan di lokasi yang sudah ditentukan tidak asal asalan .

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh perangkat dusun untuk memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi yang baik bagi warga terkait antisipasi terhadap serangan Covid 19.

"Bagi seluruh kepala dusun untuk melakukan sosialisasi terbuka terhadap warga diwilayah kerjanya untuk mematuhi keputusan ataupun himbauan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut " lanjutnya

Ia juga berharap warga masyarakat hindari salaman sebab hal tersebut memungkinkan akan adanya kontak penyebaran yang kita tidak sangka sangka dari mana dan siapa yang membawanya .

Aprijon menghimbau kepada warga agar tetap  terapkan sosial distancing demi keamanan warga masyarakat untuk keseluruhannya serta lakukan  pola hidup yang sehat .(Johan)