Antisipasi Covid 19, Dinas Kesehatan Cek Suhu Tubuh

0

Parikmalintang, CanangNews -- Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman melakukan pengecekab suhu tubuh para pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Senin (16/3/2020). Pengecekan  di kantor bupati, Parikmalintang.

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dalam penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman.

Dari keterangan yang didapatkan, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman juga telah melakukan tugas di Bandara Internasional Minangkabau  (BIM) pagi tadi.

Pada saat pemeriksaan tersebut terdapat seorang penumpang pesawat Airasia AK 403 dari Kuala Lumpur yang mengangkut 29 penumpang diduga terjangkit Covid 19 dikarenakan memiliki suhu tubuh yang tinggi dan menggigil.

Petugas KKP BIM melakukan tindakan medis dan merujuk ke Rumah Sakit M Djamil menggunakan ambulan KKP BIM.

Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman pada saat ini sudah membentuk tim satgas di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala Dinas Kesehatan Drs H Yutiardy Rivai Apt menghimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, konsumsi makanan bergizi seimbang serta banyak minum air putih.

Terkait wabah ini, kata dia, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan seluruh Pemerintah Kabupaten/kota lainnya melakukan Rapat Koordinasi penanganan Corona Virus Desease 2019  di Gubernuran Sumatra Barat. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top