Subscribe Us

header ads

Mentawai Terus Tingkatkan Kesiap Siagaan Guna Mengantisipasi Masuknya Covid 19

Tuapeijat Canangnews ,Antisipasi terhadap serangan Covid 19 di Mentawai sudah mulai dilakukan terlebih pencegahan sebelum masuknya penyakit menular tersebut .

Seluruh lapisan masyarakat yang berada dilingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai diminta untuk tingkatkan perilaku hidup sehat terlebih mencuci tangan dengan sabun yang berbahan alkohol .

Bukan hanya itu saja ,Instansi lingkup kabupaten hingga kecamatan sudah menyediakan sabun dettol sebagai bentuk antisipasi juga tameng dalam menangkal Virus tersebut .

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai juga tidak tinggal diam mendengar hal itu ,seluruh jajaran kesehatan yang berada dimentawai  dikerahkan untuk lakukan cek disetiap kapal masuk terlebih kapal cepat mengantisipasi adanya penumpang yang terinfeksi dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang yang hendak turun menggunakan alat pengukur suhu badan (termometer ).

"Edukasi cuci tangan yang sudah  dicontohkan untuk diterapkan disetiap lingkup instansi juga masyarakat khususnya dilingkup Kabupaten Kepulauan Mentawai juga menjadi salah satu bentuk kewaspadaan kita terhadap penyebaran Covid 19 " Ungkap Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Lahmuddin Siregar kepada awak media melalui pesan singkat mesenger minggu (22/3/20.)

Bukan hanya itu saja tindakan penyemprotan desinpektan juga kita lakukan diareal yang menurutnya rawan didatangi oleh masyarakat seperti halte ,jalan ,persinggahan ,tiang tiang dan lainnya sehingga kuman nantinya dapat mati .

"Sosialisasi juga selalu diberikan kepada masyarakat di perkampungan bagi petugas kesehatan ditempat tersebut supaya menjalankan pola hidup sehat bersih sehingga kuman tidak hidup dan berkembang " lanjut Kadis Dinkes Mentawai itu.

Ia juga menambahkan cuaca panas diMentawai juga dapat mendukung masyarakat dalam membunuh Virus tersbut namun yang terpenting adalah menjalankan pola hidup sehat itu sudah sangat membantu salah satu contoh kongkrit dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan dengan mengginakan sabun berbahan alkohol.(johan)

Posting Komentar

0 Komentar