Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah Inspirasi Pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman

0

Parikmalintang, CanangNews -- Masjid Raya Padang Pariaman merupakan bentuk perwujudan inspirasi Bupati Ali Mukhni dari Masjid Jame' Asr Hassanil Bolkiah di Simpang 127, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam. Inspirasi ini muncul ketika Ali Mukhni bersama  Gubernur Sumatra Barat  Irwan Prayitno mengunjungi  Brunnei Darussalam pada pertengahan  tahun 2018 lalu.

Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah 

Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah dikenal juga dengan nama Masjid Kiarong kerena memang lokasinya berada di Kampung Kiarong. Masjid ini merupakan satu di antara masjid terbesar di Brunei yang dilengkapi  dengan 29 kubah, terdiri dari 2 kubah besar berwarna emas dan 27 kubah-kubah kecil untuk menutupi menara yang mengelilingi  bangunan utama masjid.  

Masjid Raya Padang Pariaman 

Kubah dan menara yang dimiliki oleh Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah ini menjadi inspirasi Bupati Ali Mukhni untuk pembangunan Masjid Raya Padang Pariaman yang  juga memiliki kubah besar berwarna emas serta memiliki menara-menara kecil di sekelilingnya.

“Kami, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, berharap agar  Masjid Raya  ini segera diselesaikan serta pembangunan masjid yang kita cintai dapat menyerupai Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah yang ada di Brunnei Darussalam. Kami juga berharap agar masjid ini dapat memberikan kenyaman pada setiap jamaah yang beribadah,” kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung, Jumat (6/3/2020). (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top