Lawan Covid-19, Tim Siaga Semprot Desinfektan Di Tanjung Mutiara

0

AGAM, -Permintaan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Agam cukup tinggi, baik dari kecamatan, nagari maupun pengurus masjid. Rabu (25/3) ada beberapa wilayah di Kabupaten Agam yang melakukan penyemprotan disinfektan, seperti halnya di Kecamatan Tanjung Mutiara.
Kasi PEM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan menyebutkan, dalam penyemprotan ini pihaknya bekerjasama dengan tim Agam siaga Covid-19. Penyemprotan dilakukan di Panti Asuhan Muhammadiyah dan rumah ibadah.
“Di samping tim melakukan penyemprotan, kita dari kecamatan dan nagari juga melakukan aksi bersih-bersih di rumah ibadah,” ujarnya.
Aksi ini dilaksanakan sesuai instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan begitu, sebut Weri semua karpet dan mukena di masjid disimpan. Masyarakat yang mau melaksanakan shalat di masjid diharapkan membawa sejadah masing-masing dari rumah.
“Mendapatkan cairan disinfektan ini sangat sulit. Untuk itu kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat cara membuat disinfektan menggunakan bayclin dan lidah buaya. Supaya masyarakat dapat melakukan penyemprotan secara mandiri,” terangnya.
Sebelumnya disebut Weri, sarana yang sudah dilakukan penyemprotan seperti perkantoran, baik kantor camat, polsek, koramil maupun puskesmas. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top