Padang Pariaman, CanangNews – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Yutiardy Rivai menyebut infomasi yang beredar di media sosial perihal adanya pasien positif corona di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga)  adalah hoaks.

"Infomasi yang beredar di media sosial itu hoaks. Sampai saat ini kami masih menunggu hasil resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi,” tegas Yutiardy saat dihubungi wartawan lintassumbar.id, Selasa (31/3/2020).

Ia menjelaskan, yang bersangkutan awalnya memang dicurigai terjangkit Covid 19. Namun, setelah dicek oleh RSUD Pariaman hasilnya negatif. Karena masih diragukan, paisen tersebut kemudian diperiksa ke labor Rumah Sakit Universitas Andalas untuk dicek ulang.

“Kita masih menunggu hasil tes labor Unand tersebut, kemungkinan hasilnya kekuar hari ini,” ujarnya.

Meski masih negatif, pihaknya tetap memperlakukan pasien dengan protap pasien positif corona guna mengantisipasi penyebaran.

“Saat ini pasien sudah kita minta melakukan karantina mandiri di rumahnya dan diawasi oleh petugas puskesmas Sintoga,” tutup Yutriadi.

Sebelumnya sejak Selasa pagi masyarakat dibuat heboh dengan beredar luas pesan di grup-grup whatsapp dan facebook yang mengatakan adanya pasien positif corona yang berinisial TA, seorang pelajar SMK di Padang Pariaman. (Fdl Lintassumbar)