Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dirikan 2 Posko - CANANG NEWS

Breaking

Senin, 23 Maret 2020

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Dirikan 2 Posko


Parikmalintang, CanangNews -- Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Padang Pariaman mendirikan posko tanggap darurat guna melayani masyarakat. Posko berlokasi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Limpato - Sungai Sariak, dan di Kantor Dinas Kesehatan  Parikmalintang. 

Informasi itu disampaikan Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Budi Mulya ST MEng dan Drs Yutiardy Rivai Apt di Parikmalintang, Senen (23/3/2020) .

Menurut Budi, posko berfungsi sebagai pusat penyebaran informasi serta dilengkapi website gugus tugas dan fasilitas telekomunikasi dan informatika. 

"Posko akan menjadi pusat pengendali kegiatan gugus tugas penanganan Covid-19 serta akan menerima program dan kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD),  kecamatan dan nagari dalam penanganan covid-19," katanya lagi.

Sementara itu, Satpol-PP dan damkar Padang Pariaman menggelar razia di warnet-warnet guna mengawal edaran Bupati Padang Pariaman tentang penanganan covid-19 pada satuan pendidikan, 

Edaran Bupati Padang Pariaman itu ternyata dimanfaatkan pelajar SMA/SMK dan SMP sederajat bukan untuk berdiam diri di rumah atau mengerjakan PR yang diberikan guru, tetapi dimanfaatkan pelajar tersebut untuk main play station. 

Satpol-PP melakukan razia di tiga tempat berbeda dan melakukan pembinaan terhadap  25 pelajar di Warnet di Lubuk Alung, 20 orang pelajar di Pauhkamba dan 15 pelajar di Sungai Limau. 

Satpol-PP dan Damkar Rianto SH  MM mengatakan, akan lakukan razia ini setiap hari. Kepada pengelola warnet ia meminta agar membatasi waktu buka tempat usaha warnetnya.  (R/ZT) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar