Subscribe Us

header ads

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai Sayangkan Ketidak Hadiran Masyarakat Marjinal Di Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara .

Sikabaluan Canangnews ,Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mentawai menyayangkan ketidak hadiran Kaum Marjinal di acara Musrenbang tingkat Kecamatan yang pada saat itu sedang berlangsung .

"Musrenbang tingkat kecamatan ini lebih mengarah sasarannya untuk kaum marginal yang tidak ada tempat menyampaikan aspirasi yang patut di dengarkan aspirasinya" ungkap salah satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah Rasyidin Syaiful kepada Canangnews saat dimintai keterangan di penginapan Mai jalan muara sikabaluan Selasa 3/3/20.

Dirinya kembali mengatakan ,bahwa Musrenbang ini seharusnya dihadiri oleh masyarakat yang termarjinalkan tersebut seperti nelayan ,petani dan yang lainnya yang berhubungan dengan pembangunan sehingga terbantu ucapnya .

"Seperti yang disampaikan oleh kepala desa mengenai perepahan dan lainnya terkait perbaikan itu bukan ranahnya Musrenbang akan tetapi ada rapat kordinasi khusus yang menampung hal tersebut "tegasnya 

Ia juga menambahkan bahwa musrenbang ditingkat kecamatan yang saat ini dibuka adalah kesempatan besar bagi masyarakat termarjinalkan untuk mengusulkan apa yang perlu dibantu untuk menyambung hidup sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat .

Ia berharap dengan kehadiran  tiga anggota dewan dalam Musrenbang. Tersebut dapat membantu masyarakat dalam meanmbah perekonomian terlebih bagi kaum marjinal .(Johan)

Posting Komentar

0 Komentar