Danrem : Inovasi Korem 032 Melalui Teknologi Terapan Tepat Guna Untuk Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat.

0

Sumbar Cananangnews Korem 032 – Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan silaturrahim dengan Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Sumatera Barat bertempat di Taman Palm Jl. Pancasila No. 14 Padang, Sumatera Barat, Jum’at (20/3).

Kegiatan diawali sambutan dari Ketua DHD 45 Provinsi Sumatera Barat Mayjen TNI (Purn) Amril Amir dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif dan  untuk memberikan sebuah analisa lingkungan strategis kepada Korem 032/Wbr dihadapkan dinamika yang ada pada kondisi saat sekarang ini, ujar Ketua DHD 45.

Selanjutnya Jenderal Purnawirawan bintang dua ini  menyampaikan  analisa strategis, tentang merebaknya isu wabah virus Corona (Covid-19) yang berkembang di Indonesia pada saat ini, dengan banyaknya informasi yang belum jelas kebenarannya dan mengajaknuntuj sama sama mencari solusinya.

“Untuk itu marilah kita bersama sama menyikapi wabah virus ini dengan mencari solusinya agar tidak menyebar luas, dikarenakan kondisi wilayah Korem 032/Wbr khususnya Provinsi Sumatera Barat belum ada yang dinyatakan positif terjangkit wabah virus ini, diharapkan kedepannya analisa ini bisa dijadikan kajian oleh Danrem 032/Wbr”, jelas Mayjen (Purn) Amril Amir.

Lebih lanjut, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan sangat senang dengan adanya forum ini, dengan saling berbagi informasi serta mencari solusi mengenai perkembangan situasi dan kondisi saat sekarang ini.

Seterusnya, Danrem 032/Wbr menjelaskan Korem 032/Wbr akan selalu mengisi ruang kosong dengan terus melakukan “Inovasi Teknologi Terapan Tepat Guna” sebagai upaya membantu pemerintah dan masyarakat khususnya provinsi Sumbar.

Melalui pembinaan teritorial (Binter) dalam menjalankan beberapa program ketahanan pangan, industri dan teknologi seperti membuat dekomposer Bios 44, aplikasi Sikowil, Airboat, Koramil mobile, mesin penjernih air, mesin pengolahan limbah plastik menjadi BBM, perakitan drone, membuat mobil multifungsi (masih dalam pengerjaan), dll, jelas Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu ini menambahkan, Korem 032/Wbr beserta jajarannya sudah menyiapkan tenda tenda kesehatan lapangan dan terus melakukan  sosialisasi kepada masyarakat bagaimana cara pencegahan wabah virus corona (Covid-19), dengan memberitahukan cara melakukan pola hidup bersih dan sehat, menggunakan masker saat bepergian, selalu mencuci tangan, dan tidak panik terhadap isu yang berkembang dimana informasinya belum jelas, untuk mendapatkan informasi yang benar kita menunggu dari lembaga resmi negara.

“Upaya yang dilakukan dalam mengatasi pencegahan wabah virus corona (Covid-19), Korem 032/Wbr kita telah  menyiapkan tenda kesehatan lapangan, serta terus  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata cara pola hidup bersih dan sehat,  tidak panik terhadap isu yang berkembang dimana informasinya belum jelas, untuk mendapatkan informasi yang benar kita menunggu dari lembaga resmi negara”, ujarnya mengakhiri.

Kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar. Turut hadir Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem, Wakil Ketua DHD Asmal, Sekum dr. Arizal Rahman, Wakil Sekum Asrin Mansur dan pengurus DHD Provinsi Sumatera Barat.**

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top