Dagnakerkop UKM Sosialisasikan Upaya Mencegah Covid 19

0

Padang Pariaman, CanangNews --  Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dagnakerkop UKM)  berperan aktif dalam mensosialisasikan upaya antisipasi penyebaran virus corona (covid-19).  

Dalam hal ini, Dagnakerkop UKM melalui Bidang Perdagangan yang beserta tim menyasar pasar-pasar nagari guna memberikan himbauan kepada  pembeli dan pedagang serta masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk dapat bersama-sama lebih peduli menjaga diri dan lingkungan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Padang Pariaman.  

“Seperti yang kita ketahui,  penyebaran covid-19 atau yang lebih dikenal sebagai virus corona memang belum terdeteksi. Namun, perlu diantisipasi sejak dini,  seperti menjaga kebersihan dan lingkungan, mencuci tangan mengunakan sabun setiap setelah beraktivitas, menjaga kesehatan dengan  berolaraga dan memakan makanan yang bergizi serta kurangi beraktivitas di rumah," ujar Kepala Dinas Dagnakerkop UKM melalui Kepala Bidang Perdagangan yang dikepalai El Abdes Marsyam saat melakukan sosialisasi di Pasar Sicincin, Senin (23/3/2020).

Selain itu. El Abdes mengingatkan agar jangan melakukan penimbunan sembako karena pasar akan tetap dibuka seperti biasanya. 

Di tempat yang sama, Kabid Perdagangan yang didampingi oleh  Kasi Perlindungan Konsumen Erni Syagli  juga melakukan survey harga bahan pokok, di samping melaksanakan sosialisasi upaya  mencegah penyebaran virus corona. 

El Abdes menambahkan,  Dagnakerkop UKM melalui Bidang Perdagangan juga telah melakukan koordinasi langsung bersama Dinas Kesehatan dan BPBD mengenai tindak lanjut penyemprotan disinfektan di pasar-pasar nagari dalam  Kabupaten Padang Pariaman. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top