AGAM, - sebanyak 14 pekerja asal Banjarnegara, Jawa Tengah akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya. Pemulangan para pekerja yang rencananya akan mengerjakan proyek di kediaman resmi bupati Agam itu dikawal khusus TGP2 Covid-19 sampai ke perbatasan wilayah Agam, Senin (30/3/20).

Asisten I Setdakab Agam, Rahman mengatakan, pemulangan 14 pekerja itu merupakan langkah yang diambil sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 di Kabupaten Agam, karena saat ini Sumbar mulai memberlakukan pembatasan selektif bagi pendatang.

Terkait 14 pekerja asal Banjarnegara, Jateng tersebut, setelah sebelumnya rombongan pekerja yang sampai ke Lubuk Basung menggunakan bus pariwisata, dan setelah dilakukan pemeriksaan medis, seluruhnya dikarantina di BLK Pemkab Agam di Sungai Jariang, dan akhirnya diputuskan Senin pagi ini, seluruh pekerja dipulangkan ke kampung halamannya oleh pemerintah.

“ Saat ini, lokasi isolasi di BLK Pemkab Agam di Sungai Jariang sudah dikosongkan dan ditutup dan akan langsung disemprot disinfektan oleh tim Distan Agam, “ sebut Rahman.

Pemulangan para pekerja tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi menyusul keresahan masyarakat yang sudah terlihat sebelumnya yang ikut waspada terhadap potensi penyebaran covid19 saat rombongan tersebut sampai di Lubuk Basung, Minggu 29 Maret 2020 kemarin. (BJR)