Cegah Pandemi Covid-19, Pemkab Agam Semprot Desinfektan di Pasar Baso

0

AGAM, -Pemerintah Kabupaten Agam terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat keramaian khususnya pasar-pasar tradisional untuk mengantisipasi penularan Covid-19.
Hari ini, giliran pasar tradisional Kecamatan Baso, disemprot disinfektan oleh tim Pol PP dan Damkar yang dibantu Polsek dan Koramil setempat.
Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Agam, Kurniawan Syahputra, mengatakan pihaknya mengerahkan sejumlah personel dari Pol PP dan Damkar ke sejumlah tempat keramaian atau area publik yang banyak dikunjungi masyarakat untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.
“Termasuk pasar-pasar. Sejak beberapa hari lalu kita sudah melakukan penyemprotan di sejumlah tempat umum seperti kantor, sekolah, lingkungan, dan pasar untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya.
Ia menyebutkan, dalam melakukan penyemprotan, pihaknya menggunakan cairan yang diracik oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.
Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masalah kelangkaan cairan disinfektan.
“Kita bersama Dinas Kesehatan juga berinisiatif untuk membuat cairan sendiri yang dipergunakan dalam pelaksanaan penyemprotan,” terang Kurniawan.(BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top