Bupati Ali Mukhni Minta Warga PKDP Bukittinggi Jaga Kekompakan

0

Bukittinggi, CanangNews --  Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Bukittinggi melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V, Minggu (1/3/2020). 

Acara pembukaan  dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan banyak tokoh masyarakat Bukittinggi yang berasal dari Pariaman seperti H. Trismon,   H. Radi dan Kepala BPN Bukittinggi Yulizar Yakub.

Pada kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni mengemukakan, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Oleh karena itu, ia mengingatkan  masyarakat PKDP yang berada di Kota Bukittinggi dapat menjaga kekompakan dan mendukung program pemerintah setempat. 

"Meski demikian, jangan lupa sisihkan sebagian rizki yang diperoleh untuk membangun kampung halaman, Padang Pariaman, yang sama-sama kita cintai," pinta dia. 

Ali Mukhni pun menyatakan harapan agar musda dapat meningkatkan silaturahmi dan memilih ketua yang punya komitmen menyatukan warga PKDP Bukittinggi.

Bupati Ali Mukhni dalam kesempatan itu didampingi oleh Kabag Lpbj Alfiardi Alaudin dan Kabag Humas dan protokol Anton Wira Tanjung. 

Sebelumnya, Ketua PKDP Kota Bukittinggi Jhon Enardi ST dalam kata sambutannya menyatakan sangat berterimakasih kepada Walikota Bukittinggi yang sangat peduli, menciptakan kenyamanan dan keadilan terhadap warganya serta tidak membedakan asal-usul warganya. "Kita warga PKDP sebanyak 15 ribu jiwa yang 95% adalah pedagang sangat tenang dalam melakukan usaha," ujarnya. 

Selanjutnya Jhon Enardi mengatakan, banyak pembangunan dilakukan di Padang Pariaman sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian  di kampung halaman. Kita warga PKDP  Bukittinggi siap mendukung Ali Mukhni menjadi gubernur Sumbar.  "Aah lamo lo rumah bagonjong tu indak urang piaman nan pamimpin," ulasnya yang disambut tepuk tangan meriah  sekira 1000-an warga PKDP tersebut.

Sedangkan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menghimbau warga Bukittinggi asal Piaman untuk mendukung program pemerintah kota serta menjaga kondusifitas kota Bukittinggi. 

Ramlan juga mengulas mengapa ia memanggil Ali Mukhni dengan sebutan "Ayah" karena Ali Mukhni telah menjadi contoh dan guru bagi seluruh kepala daerah se-Sumatera Barat. "Dari segi pengalaman dan cara memimpin Kabupaten Padang Pariaman layak kita dukung beliau untuk memajukan Sumatera Barat," ulas dia. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top