Anggota DPRD Mentawai Maru Saerejen Sorot Dinas PUPR Terkait Jalan Menuju Sigapokna Dan Tiniti - CANANG NEWS

Breaking

Sabtu, 21 Maret 2020

Anggota DPRD Mentawai Maru Saerejen Sorot Dinas PUPR Terkait Jalan Menuju Sigapokna Dan Tiniti

Sikabaluan Canangnews,Jalan trans menuju terekan hulu dan sigapokna serta tiniti menjadi sorotan anggota Dewan komisi 1 DPRD Mentawai Maru Saerejen pada saat menjemput aspirasi masyarakat ditempat tersbut.

Maru menyebutkan,batu alam cocok dijadikan sebagai sumber material dalam menimbun jalan untuk pengerasan yang telah dibuka oleh Dinas terkait mulai dari Sirilanggai ,Terekan ,Sigapokna dan juga tiniti .

 "Batu alam bisa dijadikan sebagai bahan penimbun sementara untuk akses dimana masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalur lalu lalang menuju perkampungan yang dimaksudkan " Ungkap Maru Saerejen ,salah satu anggota DPRD Mentawai dari komisi 1 kepada awak media sabtu (21/3/20.)

Dirinya melanjutkan, Terkait Soal standaritas mutu menurut hasil labor, menurut anggota dewan yang sangat dikenal kritis ini menilai batu yang dimaksud baik untuk dijadikan pengeras intinya dapat digunakan sebab itu jalur darat yang sering difungsikan masyarakat.

"jangan kaku dan jangan muluk-muluk dulu bicara kualitas, yang terpenting bisa  pengerasan agar tidak tumbuh pohon-pohon pada badan jalan yang telah dibuka akibat dibiarkan tanpa dikeraskan" tegas mantan advokad itu .

Menurutnya ,memanfaatkan  batu gunung di sekitar lokasi jalan meskipun kekerasan batu tidak memenuhi standar untuk memenuhi kebutuhan dalam masa-masa sulitnya APBD kita jalus tersbut dapat bermanfaat bagi warga.

Ia juga sampaikan kekecewaannya ketika menyaksikan pipa paralon berada di bawah atap rumah beberapa penduduk dan ada juga di bawah rumah panggung penduduk bahkan ada di kandang babi petinggi daerah tersebut.

Hal tersbut sontak membuat  anggota dewan meradang melihat perilaku warga masyarakat, namun demikian belum menyimpulkan apakah sepenuhnya kesalahan perilaku masyarakat atau ketidakbecusan OPD mengurusi pamsimas.

Dirinya juga menyampaikan perhatiannya terhadap warga di Sirilanggai dengan melihat lahan tidur akibat air tidak lancar sehingga membuat dirinya memperkirakan untuk mencarikan solusi pembuatan irigasi jalur air.

"Lokasi tersebut layak dijadikan lokasi persawahan dimana nantinya akan diupayakan irigasi saluran air sehingga memperlancar semuanya karena selama ini tidak ada irigasi sehingga sulit mencari air " lanjut maru.

Dirinya juga memberikan masukan terkait pendukung menjelang irigasi dibangun supaya lahan disirilanggai tidak menjadi lahan tidur dan dapat difungsikan warga sebagai tempat bercocok tanam .

Ia berjanji untuk melaksanakan amanah yang dipercayakan oleh masyarakat melalui pilihan dan menampakkan kinerja selama lima tahun jabatannya sehingga masyarakat dapat menyaksikam secara langsung .( Johan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar