Subscribe Us

header ads

Wabup Suhatri Bur Himbau Warga Tanam Rumput Vetiver


Kudu Gantiang,  CanangNews -- Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin apel gabungan siaga bencana dan penanaman rumput vertiver (akar wangi)  di Lapangan Bola Nagari Kudu Ganting, Rabu (19/2/2020).

Dalam kata sambutannya Suhatri Bur mengemukakan, Kabupaten Padang Pariaman memiliki potensi alam yang banyak serta memiliki potensi wisata yang mempesona baik wisata pantai, wisata agro, wisata religi, wisata kuliner maupun wisata minat khusus.

"Selain menyimpan potensi alam dan wisata Padang Pariaman juga menyimpan potensi bencana yang sangat luar biasa seperti ancaman bencana gempa dan tsunami," ujarnya

Ia juga menyambut baik pelaksanaan apel siaga bencana ini serta memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana.

"Mewakili Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih atas dedikasi dan peran serta semua instansi terkait dan komuniats relawan kebencanaan se Kabupaten Padang Pariaman." sambungnya

Selain pelaksanaan apel juga dilaksanakan penanaman rumput vertiver (akar wangi) yang merupakan tanaman multifungsi dan memiliki manfaat untuk masyarakat serta dapat mencegah longsor dan mengendalikan banjir  serta berguna untuk pakan ternak dan obat-obatan.

Aciak, sapaan akrab Wakil Bupati ini, juga memberikan apresiasi kepada Dandim 0308 Pariaman yang telah berperan besar dalam pengadaan bibit tanaman akar wangi.

Pada apel gabungan Suhatri Bur juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Padang Pariaman Pembentukan tim Satuan Tugas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Padang Padang Pariaman kepada Kodim 0308 Pariaman, Polres Padang Pariaman dan Polres Pariaman

Apel ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman,Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat V Koto Timur Anasman Anwar dan Walinagari se Kecamatan V Koto Timur. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar