Tim Dinkes Persiapkan SMA 2 Sungai Limau Ikut Lomba UKS

0

Sungai Limau, CanangNews -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman mempersiapkan Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Sungai Limau menghadapi Lomba Usaha Kesehatan Sekolah  (UKS) tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun ini.  

Untuk itu, Kepala Dinkes Yutiardy Rivai menugaskan satu tim guna melakukan pembinaan ke sekolah itu, Kamis (20/2/2020) lalu. 

Menurut Kepala Seksi Kesehatan Keluarga (Kesga) Gizi, Adriwasti Masro SKM MKes, Sabtu (22/2/2020), kedatangan mereka mendapat sambutan positif Kepala SMA 2 Sungai Limau H Affuzal Syafrul SPd MM, Guru Pembina UKS Elvinawati SPd dan siswa-siswi kader kesehatan remaja (KKR). 

Selain Kasi Kesga Gizi bersama dua stafnya, Pengeloka UKS dan Pengelola UKBM  dari Dinkes, bimbingan teknis juga diberikan Pengelola UKS drg Liza Abidin. 

Semula kami bermaksud memberikan bimbingan teknis persiapan Lomba UKS tingkat provinsi yang direncanakan bulan September mendatang," ujarnya. 

Namun, lanjut dia, bukan jadi nasrasumber melainkan melakukan bimbingan, mengarahkan dan nenggali potensi yang ada pada siswa dan lingkungan sekolah.

"Pembinaan Guru UKS, Kader Kesehatan Remaja dan Konselor Sebaya dalam melakukan TRIAS UKS yang kami lakukan sesuai dengan kapasitasnya melalui pendidikan dan  pelayanan kesehatan serta pembinaan lingkungan sekolah sehat," papar Adriwasti.

Selain itu, ia menambahkan, Tim Dinkes juga melakukan pembinaan intens di SMA 2 Sungai Limau yang terpilih sebagai lokus kegiatan  Peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60 tingkat Kabupaten Padang Pariaman. 

"Alhamdulillah... kami mendapat sambutan dan semangat yang luar biasa dari kepala sekolah dan guru pembina UKS. Banyak hal potensial yang kami llihat di sekolah ini, antara lain pekarangan luas yang bersih dan tertata rapi. semangat gotong royong yang tinggi serta. kreatifitas dan kedisplinan yang  yang sudah tertanam dari sekolah," ulas Mantan Kepala Puskesmas Anduriang ini. 

Hal ini memudahkan pihak Dinkes beserta puskesmas dalam melakukan pembinaan, kata Adriwasti mengakhiri. (Nur Octavia S / ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top