AGAM, CanangNews--Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Lubuk Basung menggelar acara serahterima jabatan (Sertijab) Kepala Lapas, dari S Hendra Budiman, ke Suroto Kamis (16/1) di lapas tersebut .

Sertijab disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumbar diwakili Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pas Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi, Fitri Warni, S.H

Turut Hadir, Bupati Agam diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman, SiP, Kepala Satuan (Kasat) Pol PP dan Damkar, Kurniawan Saputra, perwakilan Polres Agam, Kepala Kemenag Agam, Perwakilan Kejaksaan Agam, Forkopimca, Camat Lubuk Basung, Harmezi, Darmawanita Lapas, dan lainnya.

S. Hendra Budiman dipindahtugaskan sebagai Kalapas Klas IIA Bengkulu. Sedangkan Suroto sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Klas IIB Bangko.

Dalam sambutannya, Rahman menyampaikan kepada Kalapas yang baru untuk dapat menjalin kerjasama yang baik. Pemerintah Kabupaten Agam siap membantu dan bekerjasama dalam menangani seluruh persoalan yang ada.

“Semoga Kalapas yang baru dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan sekaligus bisa lebih meningkatkannya,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kalapas lama, Hendra Budiman.

“Saya percaya dan optimis sekali Kalapas yang baru dapat menjalankan program-program yang ada. Bahkan bisa meningkatkannya serta melahirkan berbagai inovasi,” katanya.

Sementara itu, Suroto mengaku siap untuk melanjutkan program yang ada dan akan lebih meningkatkan dari sebelumnya. Suroto juga meminta dukungan kepada stakeholder yang ada dan saling bersinergi dalam melakukaan pembinaan.

“Untuk kedepannya kita akan meningkatkan pembinaan, sehingga warga binaan dapat bekal untuk kembali ke masyarakat dan tidak kembali lagi, ke sini,” ulasnya. (BJR)