Subscribe Us

header ads

Sensus Penduduk 2020 Berlangsung 2 Tahap


Parikmalintang,.CanangNews -- Bupati Drs H Ali Mukhni membuka acara Rapat Koordinasi dan Pencanangan Sensus Penduduk 2020 sekaligus Launching Sensus Penduduk tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor bupati, Parikmalintang, Selasa, (18/2/2020).  

Dalam kesempatan itu, Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur langsung mengisi  data sensus penduduk secara online serta diikuti dengan pelaksanaan sensus penduduk oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan itu.

Sensus penduduk tahun 2020 ini dilakukan dengan 2 tahap, yaitu sensus penduduk online, 15 Februari - 31 Maret 2020 dengan melakukan sensus penduduk  mandiri melalui halaman website sensus.bps.go.id, dan sensus penduduk wawancara, 1 - 31 Juli 2020 mendatang.

Pemerintah telah menerbitkan Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI). Peraturan baru ini diharapkan dapat mengatasi perbedaan data yang selama ini terjadi, termasuk data penduduk.

Bupati Ali Mukhni menyatakan harapan agar Badan Pusat Statistik (BPS) dan Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil (Disdukcapil) bersinergi dalam sensus penduduk  2020 ini. Selain itu ia menghimbau masyarakat Kabupaten Padang Pariaman untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaan sensus penduduk ini BPS bersinergi dengan Disdukcapil untuk menghasilkan data satistik yang berkualitas. Hal ini karena data kependudukan juga ada di Disdukcapil. ujarnya

"Mari kita dukung program strategis ini. Ini merupakan program nasional. Saya menghimbau masyarakat untuk mensukseskan kegiatan ini. Pastikan kita tercatat dalam sensus penduduk online. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa dengan sensus penduduk online, kita bisa pastikan sendiri bahwa diri anda dan keluarga sudah tercatat," katanya lagi. (R/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar