Sebanyak 1998 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Di Mentawai - CANANG NEWS

Breaking

Rabu, 19 Februari 2020

Sebanyak 1998 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Di Mentawai

Tuapeijat Canangnews Seleksi Kompetensi Dasar (SKD ) CPNS kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Mentawai tepatnya di Tuapeijat Kecamatan Sipora Selatan .

Kepala Dinas Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia Sermon mengatakan ,sebanyak 1998 orang yang akan ikut SKD kali ini akan di bagi menjadi lima sesi .

"Sesi ke 4 sedang berjalan saat ini dengan jumlah peserta sebanyak 50 setiap persesi dengan tujuan supaya seleksi berjalan teratur dan aman Katadia kepada Canangnews saat dimintai keterangan diteras kantor tersebut Rabu (19/2/20).

Dilanjutkan dia ,untuk kebutuhan atau yang akan diterima dalam seleksi tersebut ,sesuai kuota yang tercatat  sebanyak 160 formasi untuk kebutuhan di Mentawai itu sudah termasuk peserta disabilitas .

"Formasi yang dibutuhkan saat ini lebih kepada tenaga guru ,kesehatan ,dan tenaga teknis untuk di tempatkan dilingkup Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ucapdia .

Terkait informasi Seleksi CPNS kata Sermon , yang kita lakukan saat ini dan sedang berlangsung saya pikir tidak ada yang kurang karena sudah jauh jauh hari sudah dikabari melalui online info .

Sermon juga menambahkan seleksi tersebut menggunakan sistim online dan diawasi langsung dari pusat sehingga bagi siapapun tidak diperkenankan untuk memasuki ruangan CAT dan itu hanya tempat dimana seleksi berlangsung terhadap ke 50 orang peserta tambahnya .

"Tidak ada sistim pengumuman dalam memperoleh hasil seleksi sebab yang memberikan informasi tersebut adalah komputer bahwa seseorang tersebut lulus atau tidak usai mengisi soal " sambungnya .

Lanjutnya sesudah selseksi terhadap peserta sesi maka pihaknya secara langsung menempelkan kertas hasil tersebut di jendela kantor BKPSDM supaya dapat dilihat dan dibandingkan secara langsung oleh peserta Seleksi online tersebut ucapnya 

"Terkait waktu dalam mengerjakan soal ujian, itu selama satu jam setengah dan itu terpampang langsung dilayar monitor komputer sementara untuk mersiapkan diri  Selama setengah jam " sambungnya 

Ia juga menambahkan tempat tersebut sudah dilengkapi dengan alat yang canggih terlebih bagi peserta akan diperiksa menggunakan metal detektor sebagai salah satu alat pendeteksi adanya kecurangan yang dilakukan oleh peserta tutrnya .

Usai diperiksa peserta akan masuk keruang striil yang mana tempat tersebut hanya di suguhkan alat eletronik berupa layar lebar dimana petunjuk teknis dipertontonkan sesudahnya baru masuk keruang CAT untuk mengikuti tes secara online .

"Bukan hanya itu saja pengamanan dari pihak Kepolisian juga tetap diberikan hingga berakhirnya seleksi Kompetensi Dasar CPNS  tutup sermon.(Johan)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar