Rombongan Ponpes Tarbiyah Islamiyah Ziarah ke Makam Syekh Burhanuddin

0

Ulakan, CanangNews -- Bupati Ali Mukhni menghadiri acara ziarah dan dzikir bersama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan rombongan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyah Islamiyah di Makam Syeikh Burhanuddin Ulakan, Selasa (19/2/2020). 

Ziarah tersebut diikuti oleh seluruh jamaah masjid /mushalla  yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Batang Kabung, Koto Tangah, Kota Padang.

Kegiatan ziarah diawali dengan ceramah singkat oleh Muhammad Hafiz yang merupakan santri salafiyah MTI Batang Kabung.

Pemimpin Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah Prof Dr H Duski Samad MAg menceritakan sejarah ketika masih berada di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah tersebut. 

"Ketika saya masih di Pondok Pesantren dulu, saya merupakan gharim masjid, sekarang pun masih. Saya sangat bersyukur bisa berada di pesantren," ujarnya.

Bupati Ali Mukhni dalam acara itu melakukan ekspos pembangunan Kabupaten Padang Pariaman,, terutama Kawasan  Makam dan Masjid Agung Syeikh Burhanuddin yang menjadi tempat ziarah. 

"Makam Syeikh Burhanuddin sekarang ini sudah banyak perubahan. Jamaah yang sudah sering ke sini pasti tahu. bagaimana dulu bangunannya. Sekrang sudah cukup megah," kata Ali Mukhni.

Acara tersebut ditutup dengan ceramah oleh Buya H Idris Tuanku Mudo yang merupakan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah.

Dalam acara tersebut Ali Mukhni juga menyerahkan sedekah sebesar Rp10 juta  untuk membantu pembangunan mesjid di Pondok Pesantren Tarbiyah Islamiyah..

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, dan Pengurus Masjid Raya Syeikh Burhanuddin. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top