Puskesmas Sintuak Laksanakan Advokasi DDTK PAUD

0

Padang Pariaman, CanangNews --  Akbat pertumbuhan otak tidak optimal, kualitas sumber daya manusia (SDM) akan rendah. Hal ini berdampak pada pertumbuhan intelektual dan ekonomi. Oleh karena itu, perlu dilaksanakan Stimulasi Dini Intervensi Tumbuh Kembang (SDITK) pada anak-anak.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs H Yutiardy Rivai Apt pada setiap pertemuan dengan kepala puskesmas selalu menegaskan, dalam melaksanakan program perlu melakukan koordinasi dan jejasama dengan lintas sektoral. Hal itu bertujuan agar program yang dilaksanakan dapat berjalan maksimal. 

Menyikapi hal itu, Kepala Puskesmas Sintuak Drg Fidiah menindaklanjutinya dengan melaksanakan advokasi  bersama Pengawas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK). Kegiatannya  melaksanakan Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK). 

"Kami sudah membuat kesepakatan tentang pelaksanaan DDTK di PAUD dengan format laporan bulanan yang harus dilakukan & dilaporkan setiap bulan ke puskesmas serta membuat & mengisi kantong DDTK pada masing-masing PAUD," kata Drg Fidiah, Jumat (21/2/2020). (Nur Oktavia / ZT) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top