Subscribe Us

header ads

Malam Apresiasi Duta Genre: Setahun Menjabat, Seumur Hidup Menginspirasi


Parikmalintang, CanangNews -- Malam Apresiasi Pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Padang Pariaman 2020 berlangsung meriah dan semarak. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati, Parikmalintang, Sabtu (22/2/2020). 

Iven ini bertema: "Konsistensi Remaja Kuat Kabupaten Padang Pariaman Menuju Indonesia Emas". Kuat merupakan singkatan dari Kerjasama, Ulet, Amanah dan Tekun dengan semboyan Satu Tahun Menjabat Duta Genre, Seumur Hidup Menginspirasi 

Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni menghadiri sekaligus memberikan arahan pada malam apresiasi tersebut. Ayah Genre Kabupaten Padang Pariaman  ini memotivasi duta genre sebagai motor penggerak untuk generasi millenial dan menjadi contoh di tengah -tengah masyarakat. 

"Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Padang Pariaman yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kita berharap yang menjadi duta genre terbaik tingkat provinsi nanti merupakan utusan daerah kita,' kata Ali Mukhni. 

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang KBKR Dra Mardalena Wati Yulia MSi dalam kata sambutannya  mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta, 

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik karena kalian yang terpilih. Tetaplah gaungkan program genre sesuai dengan motto setahun menjabat seumur hidup menginspirasi," pinta Penyuluh KB Terbaik Nasional tahun 1996 ini. 

Sebelumnya, Kepala DPPKB dr H Aspinuddin Darab sekaligus panitia pelaksana melaporkan, kegiatan ini sebagai upaya mempersiapkan generasi emas yang mempunyai daya saing dan siap menghadapi era industri 4.0. 

"Remaja merupakan icon kepemudaan yang harus mengerti bagaimana genre bisa ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Aspinuddin yang akrab dengan sapaan Dokter Jimi. 

 Daftar Nama Pemenang 

1 . Juara Duta Genre kategori putra
Muhammad Panji Reformasi (UIN Imam Bonjol Padang), kategori putri Ayulismi Nurul Aini (Fakultas Hukum Unand Padang). 

2. Runner up 1 Duta Genre  kategori putra Devano Nanda (SMAN 1 Lubuk Alung), kategori putri Annisrul Waqi (SMAN 1 2x11 Enam Lingkung).

3. Runner up 2 Duta Genre kategori putra, Zainal Abidin (SMAN 1 Nan Sabaris), kategori putri Hanifah Zahra ( UNP). 

4. Top 5 Duta Genre  kategori putra Wahyu Fadly Hasa ( UNP), kategori putri Lailatul Rahmi (UIN Imam Bonjol Padang ), kategori Putra Aditya Mahesa (SMAN 1 Lubuk Alung), kategori putri Annisa Desi Denila (SMAN 1 Lubuk Alung). 

5. Kategori Persahabatan Putra Muhammad Adam Alfalah (SMAN 1 Lubuk Alung) dan Persahabatan Putri Malsita Hanifa Putri ( SMAN 1 Nan Sabaris).

6. Kategori Berbakat Putra Gibran Naufal (SMAN 1 2x11 Enam Lingkung ) dan Berbakat Putri Dita Wahyu Efendi (UNP).

7. Kategori Favorite Putra Muhammad Syaddam Aziz  (SMAN 1 Batang Anai) dan Favorite Putri Wilhelmina Widiawati (SMKN 2 Pariaman)

Meskipun terkesan sangat semarak dan dihadiri ratusan pendukung duta genre, kegiatan malam itu tak dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) selain panitia penyelenggara, kecuali Dra Hj Elfi Delita Apt yang mewakili Inspektorat Daerah. Padahal, semua kepala OPD diundang oleh Bupati Ali Mukhni. (R/ZT)  

Video-video siaran langsung dapat dilihat dengan cara mengunjungi postingan publik akun facebook Zakirman Tanjung

Posting Komentar

0 Komentar